Senin, 04 Januari 2016

1 Hal Penting Yang Sering Terlewat Untuk Meraih Sukses

Tindakan Bukan Segalanya Untuk Meraih Sukses

Apakah semua yang bertindak akan meraih sukses? Tidak, lihat saja banyak orang yang begitu giatnya bekerja, dari subuh sampai malam tetapi tetap saja tidak sukses. Catat: tindakan bukan segalanya.

Untuk berhasil, Anda harus bertindak dengan tindakan yang benar, bukan sembarang bertindak. Seperti apakan tindakan yang benar itu? Bagaimana agar kita melakukan tindakan yang benar?
Tindakan kita akan benar jika tindakan kita diiringi dengan “satu hal” yang memastikan tindakan kita akan membahas hasil. Apakah “satu hal” ini? Satu hal ini, ada sebelum tindakan dilakukan.
Jika Anda membaca berbagai artikel lainnya, alhamdulillah saya sudah mengungkap beberapa rahasia meraih sukses. Diantaranya ialah syukur. Dan juga ada satu rahasia penghalang sukses, yaitu adalah alasan. Silahkan baca lagi artikel-artikel lain di Motivasi Islami, Anda akan banyak menemukan berbagai rahasia dan kiat sukses.

Sebuah Rahasia Untuk Meraih Sukses Yang Luar Biasa

Namun masih ada satu lagi sebuah rahasia sukses yang sering dilewatkan oleh orang, mungkin karena sangat sederhana. Rahasia meraih sukses ini begitu manjur, banyak website dan buku luar negeri yang membahas pentingnya hal ini.
Yang lebih dahsyat ialah Nabi Muhammad saw sudah memberitahu kita sejak 15 abad yang lalu.
Apa itu?
Jika ditanya, siapa yang punya keinginan, maka semua orang punya keinginan. Menurut Dr Robert Anthony seorang guru pengembangan diri yang sangat terkenal di Amerika, jika seseorang dia mengaku tidak punya keinginan, dia adalah berbohong. Anda punya keinginan? Pasti.
Semua orang punya keinginan, tetapi apa yang bisa menghalangi kita meraih keinginan kita? Jawabannya adalah keyakinan. Keinginan dan keyakinan, jika dipadukan sudah menjadi sebuah resep sukses yang sangat mujarab seperti dijelaskan oleh Napoleon Hill dalam bukunya yang spektakuler, Think and Grow Rich.
Dengan memiliki keyakinanlah seseorang bertindak. Tanpa keyakinan, seseorang tidak akan bertindak. Namun ada satu hal yang sering dilupakan, yang sesungguhnya inilah yang membawa hasil. Apa itu? Mari kita tengok penggalan hadits Rasulullah saw yang sangat terkenal:
Sesungguhnya setiap amal tergantung niatnya.” (HR Bukhari Muslim)
Amal adalah tindakan. Jika tindakan Anda tidak diniatkan untuk mendapatkan keinginan Anda, maka Anda tidak akan mendapatkan keinginan Anda. Hasil dari sebuah tindakan ialah sesuai dengan apa yang kita niatkan. Seperti dalam kelanjutan hadits ini, jika hijrah untuk mencari wanita dan harta, maka kita akan mendapatkannya. Niat adalah rahasia lain meraih sukses.
Masih dalam hadist yang sama:
Dan sesungguhnya setiap orang (akan dibalas) berdasarkan apa yang dia niatkan.
Sekarang apa keinginan Anda? Saya yakin sebagai Muslim, Anda ingin kebaikan di akhirat. Namun tidak ada salahnya jika Anda juga menginginkan kebaikan di dunia. Oleh karena itu, setiap tindakan Anda, niatkanlah untuk mendapatkan kebaikan baik dunia dan akhirat seperti yang sering kita ucapkan do’a.

Jangan sampai, karena ingin sukses di akhirat melupakan sukses dunia dan juga sebaliknya. Harus seimbang, sukses di dunia sebagai jalan meraih sukses di akhirat.
Dan di antara mereka ada orang yang bendoa: “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka”. (QS. Al Baqarah: 201)

Perkuat dan Perbesar

Contoh, apa niat Anda berbisnis?
Jika niat Anda untuk mencari kekayaan saja, mungkin Anda akan mendapatkannya. Sesuai hadist diatas, Anda akan mendapatkannya. Lalu buat apa kekayaan saja?
Niat yang lebih baik misalnya mencari kekayaan yang berkah. Ini sudah luar biasa. Anda mencari berkah, kebaikan dunia akhirat.
Tapi niat ini masih bisa diperkuat dan diperbesar lagi.
Saya niat berbisnis selain mendapatkan rezeki yang halal dan berkah, juga membuka lapangan usaha bagi banyak orang.
Mantap bukan? Anda punya jasa, membuka lahan rezeki halal bagi banyak orang. Sebagai inisiator kebaikan, Anda akan mendapatkan pahala dari kebaikan yang dilakukan pengikut Anda.
Bisa lebih hebat lagi?
Bisa, Anda bisa menambahkan niat berbisnis sambil menyebarkan syiar-syiar Islam dalam bisnis Anda. Semakin besar bisnis Anda, akan semakin luar siar Islam tersebar. Luar biasa, bagaimana menggunakan bisnis untuk dakwah, bukan sebaliknya.
Yuk… kita niatkan untuk meraih sukses dunia dan akhirat.
OK, saya masih ada artikel yang membahas tentang niat, silahkan baca disini.
Kesimpulan, sebelum kita melakukan sesuatu, maka niatkan dulu apa maksud kita. Niat harus kuat, besar, dan terpancang dengan kuat di hati kita. Sudah banyak contoh kasus, seseorang yang memiliki niat yang kuat, akhirnya terlaksana meski pun sekilas tidak mungkin dicapai.

Artikel Motivasi Pembangkit Semangat Anda


 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More