Sabtu, 03 November 2018

Syukur G Bisa Di Ukur

Syukur ga Bisa di Ukur

Kalo ngomongin manusia itu ga bakal ada habisnya ya yaaa. Ya tentang karakternya, tentang kebiasaannya, pola hidupnya dan jenisnya.

Nah secara gampangnya manusia itu di bagi jadi 2 jenis doang sebenernya. Yang pertama itu manusia yang bersyukur dan kedua manusia yang kufur. Ga ada tuh manusia pertengahan yg karakternya diantara itu.

Kita bahas yang pertama dulu yaa, manusia yang bersyukur. Ini adalah manusia yang merasa cukup akan apa yang ALLAH kasih sekecil apapun. Kalo yang kecil aja udah di syukuri bukan di sukurin yaa πŸ˜ƒ, nah apalagi yang gede kan. Dikasi rezeky sekian alhamdulillah, dikasi secuil alhamdulillah. Tipe orang2 bersyukur biasanya juga adalah orang2 yang bersabar. Dikasih ujian sabar, dikasi sakit yaa sabar.

Bukan karena mereka "udah ah gua terserah ALLAH aja" engga, tapi mereka adalah orang2 yang menjunjung tinggi semangat ikhtiar yg positif". Bahwa bersyukur itu adalah kewajiban sedangkan ikhtiar itu adalah ke-kudu-an (hahaha bahasa apa ini).

Misalnya nih emak dikasi suami goban saban pagi buat ke pasar mah woles bae ya (di gaplok emak2 sedunia πŸ˜‚). Soalnya buat mereka "ah rezeki ALLAH mah luas".

Nah tipe yang kedua adalah manusia2 yang kufur. Hidupnya diselubungi oleh aura-aura negatif (bukan aura kasih yee πŸ˜†). Jangankan dikasih sedikit, lha dikasih segambreng juga cakapnya ga cukup mulu, kurang mulu, ngedumel mulu. Ya ga?

Walaupun rezekynya gedongan tapi rasanya cuma dapet segubuk, ga nyukupin, tetep ngutang kanan kiri. Hatinya sesempit lobang semut. Keciiiil, sempiiiit.

Padahal ALLAH SWT itu udah janjiin kan, " barang siapa yang bersyukur padaku maka rezekynya akan ku tambahkan, dan barang siapa yang kufur maka ingat adzab ku amat pedih". Ini janji yang ga mungkin di pungkiri.

Nah kita masuk tipe yang mana nih. Tipe pertama yang selalu merasa cukup maka akan dicukupkan atau tipe kedua yang selalu merasa kurang maka akan dikurangkan. Tinggal pilih dan laksanain yang mana.

Semoga kita jadi wanita, isteri dan ibu yang penuh rasa syukur dihatinya yaa mak. Yang selalu merasa cukup dengan apa yang ada pada dirinya. Saat butuh apa ALLAH cukupkan, saat butuh berapa juga ALLAH akan cukupkan. Aamiin yaa Allah.

Karena sejatinya kesyukuran itu bukanlah sesuatu yg bisa di ukur. Efek kesyukuran tidak selalu berbentuk materi. Bisa saja wajahnya adalah kelapangan hati, anak yang soleh soleha, suami/isteri yang setia atau keringan saat ditimpa musibah.

Nah mak, selamat wiked. Selamat menikmati hari bersama keluarga tercinta.

Yang masih gawean selamat menikmati ikhtiar. Semoga yg diperoleh hanya yang halal lagi berkah yaa. Aamiin.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More