Sabtu, 10 November 2012

Indra, Usia 2 Tahun Berat Badan Hanya 7 Kg




INDRA Kurniawan (2), putra pasangan Yani Mulyani (30) dan Rustandi (38), warga Kampung Panondaan, RT 03 RW 07, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur, dinyatakan menderita gizi buruk. Kondisinya memprihatikan sehingga butuh penanganan medis.

CIANJUR, (PRLM).- Indra Kurniawan (2), putra pasangan Yani Mulyani (30) dan Rustandi (38), warga Kampung Panondaan, RT 03 RW 07, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur dinyatakan menderita gizi buruk. Kondisinya memprihatikan sehingga butuh penanganan medis.
Ibunda Indra, Yani Mulyani saat ditemui Jumat (9/11/12) mengatakan, putra keempatnya ini hanya memiliki berat tujuh kilogram. Padahal, diusianya, berat badan ideal Indra seharusnya mencapai 13 kilogram.
"Memang sejak lahir Indra tidak menunjukan berat bedan yang siginifikan. Pertumbuhannya juga terlambat kata petugas puskesmas setempat," ujarnya.
Yani menuturkan tidak dapat berbuat banyak untuk mengobati dan memenuhi gizi Indra. Pasalnya, pendapatan suaminya yang seorang buruh tani tidak hanya mencukupi kebutuhan sehari-hari.
“Waktu itu periksa ke dokter, katanya anak saya gizi buruk. Karena beratnya hanya tujuh kilo. Memang untuk memulihkan berat badanya harus diberi makanan tambahan yang bergizi namun karena pendapatan suami saya yang pas-pasan ya makanan ala kadarnya saja,” ujarnya.
Untuk memantau kondisi Indra, Yani hanya membawanya ke puskesmas. “Uangnya tidak cukup untuk dibawa ke dokter, karena suami saya hanya buruh tani, itu juga tidak setiap hari,” tuturnya.
Sementara itu, Camat Sindangbarang E Ruskandar membenarkan ada warganya yang menderita gizi buruk. Pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Cianjur untuk penanganannya.
“Tapi kita berharap ada penanganan yang lebih spesifik. Karena, meski telah ditangani pihak puskesmas, kondisinya belum ada perbaikan. Sehingga, perlu dilakukan penanganan secara lebih serius lagi,” ujarnya. (A-186/A-108)***

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More