Senin, 06 November 2017

Muhasabah

Muhasabah

Yang aku takut...
Hatiku kian mengeras dan sulit menerima nasihat, namun sangat pandai menasihati...

Yang aku takut...
Aku merasa paling benar, sehingga merendahkan yang lain...

Yang aku takut...
Egoku terlalu tinggi, hingga merasa paling baik di antara yang lain...

Yang aku takut...
Aku lupa bercermin diri, namun sibuk berprasangka buruk kepada yang lain...

Yang aku takut...
Ilmuku akan membuatku menjadi sombong, dan memandang rendah pada yang berbeda denganku...

Yang aku takut...
Lidahku makin lincah membicarakan aib saudaraku, namun lupa dengan aibku sendiri yang kian menggunung...

Yang aku takut...
Aku hanya hebat dalam berkata-kata, namun buruk dalam bertindak..

Yang aku takut...
Aku hanya pintar dalam menyampaikannya, namun sulit untuk mentaatinya...

Yang aku takut...
Aku hanya pintar dalam mengkritik, namun lemah dalam memperbaiki diri sendiri...

Yang aku takut...
Aku membenci dosa orang lain, namun enggan membenci dosa-dosaku sendiri
...

Yaa Allah Yaa Rabb-ku...
Aku berlindung padaMu, dari kelemahan diriku sendiri...
Lembutkanlah hatiku...
Hapuskanlah egoku...

Jauhkanlah aku daripada sifat berbangga diri, hasad, iri dan dengki serta segala penyakit hati yang lain...

Sungguh, aku memohon hidayah, taufik dan keampunanMu...

Yaa Rabb-ku jangan engkau halangi kebaikan kepada kami yang berada disisiMu dikarenakan keburukan kami...Allahumma Aamiin

‎اللَّهُمَّ إِنَّا نَعُوذُ بِكَ مِنْ أَنْ نُشْرِكَ بِكَ شَيْئًا نَعْلَمُهُ وَنَسْتَغْفِرُكَ لِمَا لَا نَعْلَمُ

Allaahumma Innaa Na'udzu bika min an Nusyrika bika syaiy an na’lamuhuu wa Nastaghfiruka Limaa Laa A'lamu

"Ya Allah, sesungguhnya kami berlindung kepada-Mu dari perbuatan syirik (menyekutukan-Mu) sedangkan aku mengetahuinya. Dan kami memohon ampun kepada-Mu terhadap kesyirikan yang tidak aku ketahui."

Baarakallahu fiikum

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More