Kamis, 28 Februari 2013

151 Lurah di Kota Bandung Dapat Mobil Baru

BANDUNG – Pemrintah Kota Bandung akan membeli sebanyak 151 unit mobil baru. Sejumlah mobil tersebut nantinya diperuntukan bagi lurah-lurah di Kota Bandung.

Untuk kebutuhan pembelian ke-151 unit mobil baru tersebut, Pemerintah Kota Bandung mengalokasikan anggaran di APBD 2013 sebesar Rp 13,8 miliar.
“‘Kendaraan itu bukan mobil dinas, tapi mobil khusus operasional setiap kelurahan. Kendaraan itu untuk menunjang kegiatan (lurah),” kata Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Pemerintah Kota Bandung, Jaja Nurjaman kepda media di Bandung, Selasa (19/2).
Jaja mengatakan anggaran untuk pembelian ke-151 unit mobil operasional lurah tersebut akan dikucurkan pada triwulan pertama 2013 ini. Menurut dia, pengadaan mobil baru dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja aparat di kelurahan.
“Kendaraan ini jenisnya pick up. Bisa untuk mengangkut sampah atau untuk kegiatan yang menunjang aktivitas kemasyarakatan,” ujar Jaja.
Selain membeli 151 unit mobil untuk lurah, Pemerintah Kota Bandung juga mengalokasikan anggaran Rp 2 miliar untuk membeli mobil dinas baru bagi pejabat walikota dan walikota hasil pilwalkot mendatang. Total anggaran untuk pembelian kendaraan lurah dan pejabat walikota dan wakil walikota sebesar Rp 15,8 miliar.
“Pembelian kendaraan tersebut sudah melalui mekenisme yang ada. Sudah disetujui dewan dan tinggal pembelian secara bersamaa,” kata Jaja. |ROL|
gambar: Gedung Sate Bandung-Republika/Yogi Ardhi

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More