Kamis, 28 Februari 2013

Menpora: Keputusan PSSI Pecat Halim Mahfudz Sah

Headline


INILAH.COM, Jakarta - Setelah menentukan tempat digelarnya Kongres PSSI pada 17 Maret 2013 nanti, sejumlah langkah dirancang PSSI, termasuk pembentukan tim verifikasi.
Menurut Hadiyandra, sekretaris jenderal PSSI yang baru diangkat menggantikan Halim Mahfudz, kongres akan digelar di Hotel Borobudur.
Kini, PSSI akan melakukan verifikasi terhadap peserta pemilik suara kongres. Sesuai kesepakatan (MoU) harus dihadiri oleh peserta Kongres Solo 2011 lalu.
“Telah disepakati jika voters kongres sesuai dengan MoU. Makanya harus dibentuk tim verifikasi yang akan melibatkan AFC dan FIFA. Jadi tim verifikasi voters terdiri dari perwakilan PSSI, KPSI, AFC dan FIFA,” kata Hadiyandra.
Selain itu, Hadiyandra juga menjelaskan bahwa pihaknya akan meminta penegasan dari FIFA dan AFC soal status kongres yaitu antara Kongres Biasa (KB) atau Kongres Luar Biasa (KLB).
Sejumlah agenda yang pasti dibahas dalam kongres nanti adalah penyatuan liga dan revisi statuta, demikian dijelaskan Hadiyandra usai rapat Komite Eksekutif yang dihadiri empat anggota yang sebelumnya dipecat, yakni La Nyalla Mattalitti, Robertho Rouw, Toni Aprilani dan Erwin Dwi Budiawan. Dalam rapat tersebut hadir pula ketua umum Djohar Arifin Husin dan anggota Mawardi Nurdin.
Lima Komite Eksekutif lain, yakni wakil ketua umum Farid Rahman, anggota Tuti Dau, Sihar Sitorus, Bob Hippy dan Widodo Santoso, tidak hadir.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More