Rabu, 04 Desember 2013

Investor Asing Keluhkan Birokrasi di Indonesia



Investor Asing Keluhkan Birokrasi di Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ekonom HSBC Indonesia, Ali Setiawan, mengatakan kekhawatiran investor asing untuk pada 2014 bukan terletak pada persolan Pemilu, namun kepada kepastian hukum dan implementasi dari peraturan.
"Umumnya investor tidak menanyakan bagaimana pemilu, tapi implementasi dari peraturan untuk berinvestasi," katanya, Rabu (4/12/2013).
Ali menambahkan, investor asing sudah percaya dengan stabilitas politik yang dimiliki indonesia. Makanya mereka tidak melihat pergantian kepemimpinan sebagai masalah penting.
"Pergantian kepemimpinan bukan hal penting, kalau mereka nanya siapa penggantinya pasti iya, tapi yang penting adalah apakah peraturan berjalan dengan konsekuen, sehingga tidak ada kebijakan yang sifatnya kagetan," katanya.
Ia mengingatkan bahwa kebijakan kenaikan UMP secara tiba-tiba menimbulkan permasalahan bagi investor. Mereka pada umumnya meminta kejelasan mengenai peraturan dalam iklim bisnis dan investasi.
"Kenaikan UMP dua kali dalam setahun itu memberatkan persoalan-persoalan seperti itu yang jadi perhatian mereka," tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More