Kamis, 06 Juli 2017

Sukses itu sederhana, tidak usah dibuat ribet. Sukses adalah tercapainya apa yang Anda inginkan dengan usaha Anda sendiri. Jangan disibukan memikirkan arti sukses, tapi sibukan diri dengan meraih sukses.
Sukses itu ada harganya. Bukan uang, tapi kerja keras, pengorbanan, waktu, kekecewaan, keringat, bahkan bisa darah. Jika mau sukses, Anda harus mau membayarnya.
Jangan membenci orang sukses, sementara dalam hati Anda ingin menjadi orang sukses. Aneh kan?
Jika mau sukses, maka contoh orang sukses, ilmunya, mindsetnya, kerja kerasnya, pengorbanannya, kesabarannya, bukan hanya mau meniru enaknya saja.


Sukses memang membutuhkan tindakan, namun bukan sembarang tindakan. Tindakan yang benar dan terus menerus sampai tujuan. Kita tidak akan mengetahui tindakan yang benar jika tidak mengetahui ilmunya.
Meraih sukses itu seperti menabung, menabung kebaikan. Sukses juga seperti investasi, investasi kebaikan. Sukses seperti menanam, menanam kebaikan. Jika Anda melakukan itu semua, maka wajar Anda menunggu panen kebaikan.
Kata siapa sukses itu bukan karena keinginan. Jika Anda memiliki keinginan yang sangat, seperti keinginan bernafas saat Anda sedang tenggelam, maka keinginan itu akan menghasilkan tindakan dahsyat. Kalau Anda belum bertindak juga, benar ingin sukses?

Anda yakin bisa sukses? Jika yakin ditambahkan keinginan kuat ada dalam diri Anda, maka tindakan-tindakan akan otomatis terjadi meraih apa yang Anda inginkan.
Apakah kita ditakdirkan sukses? Takdir urusan Allah, kita diperintahkan untuk berikhtiar. Ya sudah, kita fokus saja pada tugas kita, ikhtiar dengan maksimal.
Sukses itu harus dunia dan akhirat.
Jika yakin bahwa sukses itu kehendak Allah, maka mintalah dengan sungguh-sungguh kepada Allah agar kita diberikan sukses. Juga, buktikan dengan ikhtiar, bahwa kita memang ingin sukses.
Seringkali perjalanan menuju sukses adalah perjalanan yang panjang. Hanya orang yang tekun dan shabar yang bisa melalui perjalanan panjang.
Kata siapa sukses tidak membutuhkan motivasi? Justru motivasilah yang menjadikan Anda bertindak dan bertindak terus sampai apa yang kita inginkan tercapai. Kehilangan motivasi akan menjadikan Anda berhenti bertindak.
Kecepatan meraih sukses adalah kombinasi dari kekuatan jiwa, kekuatan pikiran, dan kekuatan tindakan. Kuatkan ketiganya jika mau meraih sukses.
Jangan meremehkan teori. Pesawat terbang dibuat berlandaskan teori. Yang salah adalah jika teori tidak ditindaklanjuti.
Motivasi meraih sukses yang terbaik datang dari diri sendiri, seorang motivator hanyalah membantu Anda menemukan motivasi itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More