Rabu, 12 Juli 2017

Tips Sukses Ala Bill Gates

Kali ini giliran Bill Gates yang berbagi tips mengenai kesuksesan. Siapa yang tidak kenal Bill Gates? Pendiri Microsoft ini tidak mencapai kesuksesannya saat ini dengan sekejap, namun tentu ada beberapa hal yang harus dikerjakan dan dimiliki!
1. Mempelajari bahasa asing
Ketika ditanya apa penyesalan terbesar yang pernah dilakukan oleh Bill Gates, jawabannya adalah “Saya merasa sangat bodoh karena saya tidak tahu bahasa asing apapun. Saya berharap saya bisa bahasa perancis atau arab atau mandarin.”
2. Teknologi takkan membuat Anda bodoh
Kita selalu dinasihati untuk tidak bergantung pada teknologi karena teknologi mengurangi kepintaran kita. Namun Bill Gates memiliki pendapat yang berbeda. Bill Gates berpendapat bahwa teknologi tidak akan membuat manusia bodoh. Teknologi membiarkan orang mendapatkan jawaban dari pertanyaan mereka lebih baik yang membuat mereka menjadi terus penasaran, Teknologi juga membuat orang lebih mudah mengetahui berbagai macam topik dan juga tentunya hal ini berlaku pada topik yang kompleks.
3. Jangan menghabiskan uang Anda untuk makanan dan baju
Apakah Bill Gates membeli barang-barang mahal? Mungkin saja. Namun ia pernah mengatakan, “Ketika membeli baju dan makanan, saya memilih yang biasa saja. Saya lebih ingin uang saya dihabiskan untuk memiliki pesawat dan berkeliling dunia.”
4. Hal tidur
Ketika ditanyakan salah satu hal yang sulit dipelajari, Bill Gates mengatakan, “Belajar untuk tidak bergadang.” Ia melanjutkan, “Jangan bergadang, walaupun buku yang kamu baca memang benar-benar seru. Kamu akan menyesal di pagi hari. Dan saya masih bergumul dengan masalah ini.”

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More