Selasa, 16 April 2019

PERTEMPURAN TERAKHIR

PERTEMPURAN TERAKHIR
Perang dunia kedua antara Sekutu dan Jerman sangat ditentukan pada pertempuran di Normandia. Apabila Sekutu menang perang dunia kedua berakhir sudah. Tapi apabila Jerman yang menang, perang berlanjut entah sampai kapan. Untuk itulah Wilson Churchill PM Inggris memutar otak berdiskusi dengan Panglima NATO Jendral Dwight Eisenhower untuk menentukan siapa yang ditunjuk sebagai Pemimpin Pasukan NATO untuk berhadapan dengan pasukan Jerman yang dipimpin Jendral Rommell yang dikenal akhli strategi di Normandia.
Panglima NATO menyodorkan dua orang jendral yaitu Jendral Patton yang dikenal akhli strategi dan memiliki prestasi luar biasa di petempuran sebelumnya, dan Jendral  Montgomery yang dikenal jendral cerdas dan agamis. Akhirnya Churchill memilih Jendral Montgomery.
Selanjutnya, saat pasukan sekutu mendarat di Normandia, sebelum perang dimulai Jendral Montgomery berpidato didepan Pasukannya "kita memiliki senjata yang lebih modern dan semangat yang tinggi. Namun yang belum kita ketahui adalah Tuhan berada dipihak mana ?. Mari kita berdoa, dan akhiri perang ini". Sejarah mencatat, Normandia  sebagai tempat terakhir perang dunia kedua. Sekutu menang dan Jerman menyerah.
17 April 2019 sebagai waktu yang bersejarah bagi bangsa Indonesia dalam menentukan pilihan khususnya PILPRES.
Kedua pihak dengan penuh optimisme akan memenangkan pertarungan ini. Namun yang belum diketahui, Tuhan berada dipihak mana ?.  Semoga yang terbaiklah yang akan memenangkan pertarungan ini. Aamiin ya Robbal Alamin.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More