Minggu, 10 Maret 2013

Barca Bangkit, Messi Tambah Rekor


REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona menemukan semangat kembali setelah meraih kemenangan atas tim tamu, Deportivo La Coruna 2-0 dalam laga lanjutan La Liga di Camp Nou, Ahad (10/3) dini hari WIB.
Kemenangan ini sekaligus bekal bagus bagi Barca menjelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan AC Milan, Rabu 13 Maret 2013 mendatang. 

Semangat dan kepercayaan diri skuad asuhan Tito Vilanova itu memang sempat menurun beberapa pekan terakhir usai menelan dua kekalahan memalukan, yaitu dari AC Milan pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di San Siro dan  musuh bebuyutannya Real Madrid di semifinal leg kedua Copa del Rey. 

Namun demikian, kepercayaan diri La Blaugrana kembali muncul berkat gol yang dicetak oleh Alexis Sanchez dan Lionel Messi ke gawang Deportivo. Sanchez berhasil mencetak satu gol pada menit ke-38 dan Messi pada menit ke-88. 

Bagi Messi, kemenangan dan gol ini kian berkesan karena ia berhasil menambah koleksi rekornya. Ia kembali mencetak rekor baru sebagai pemain yang selalu mencetak gol dalam 17 pertandingan beruntun di La Liga. Ia telah mencetak 27 gol dalam 17 pertandingan beruntun. Ini artinya, Messi telah mencetak 1,58 gol per pertandingan.
Seperti dikutip situs resmi klub, Ahad (10/3), Messi berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya ditorehkan oleh Teodor Pewterek yang selalu mencetak gol dalam 16 pertandingan secara beruntun di Liga Polandia.
Rekor Teodor itu dicetak pada musim 1937/1938. Berdasarkan catatatan dari Rec Sport Soccer Statistics Foundation, pemain Ruch Chorzów itu telah mencetak 22 gol dalam 16 pertandingan.
Reporter : Umi Lailatul
Redaktur : Yudha Manggala P Putra

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More