Selasa, 13 Maret 2012

Megawati: PDIP Tolak Kenaikan BBM Kwik Kian Gie menjelaskan kepada Fraksi PDIP mengenai kenapa harus menolak kenaikan BBM.

VIVAnews - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyatakan ada tiga pilihan yang bisa ditempuh terkait dengan harga bahan bakar minyak (BBM) yakni pembatasan subsidi, menaikkan BBM dan tidak ada kenaikan. Dan PDIP memilih untuk menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Hal tersebut disampaikan Megawati usai rapat dengan Fraksi PDIP di Ruang Badan Anggaran DPR. Dalam rapat itu, Fraksi PDIP mendengar penjelasan dari mantan Menteri Perekonomian Kwik Kian Gie.

"Pada hari ini, setelah mendengarkan dari pak Kwik Kian Gie, dari 3 opsi yang ada, maka kami telah memfinalkan, Fraksi PDI Perjuangan menolak. Jadi tidak ada kenaikan BBM pada saat sekarang ini. Itulah pengarahan saya untuk masalah BBM," kata Megawati di Gedung DPR, Selasa 13 Maret 2012. Tiga pilihan yang dimiliki PDI Perjuangan yakni pembatasan subsidi, kenaikan BBM, dan tidak adanya kenaikan.

"Saya diminta fraksi untuk memberikan pengarahan mengenai masalah BBM. Sebenarnya dari sejak tiga bulan, Fraksi PDIP sudah melakukan telaah secara mendalam dan profesional," kata Megawati.

Mega tidak menyampaikan alasan PDIP menolak kenaikan harga BBM. Soal alasan penolakan, katanya, akan dijabarkan dalam sidang paripurna. "Karena itu tadi. Saya ngga bisa jelaskan secara rinci, nanti boleh tanya yang lain. Alasan kami  rasional dan profesional," kata Mega.
• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More