Rabu, 06 Maret 2019

SURAT TERBUKA UNTUK SELURUH KECEBONG SEINDONESIA

SURAT TERBUKA UNTUK SELURUH KECEBONG SEINDONESIA
.
Dari : Von Edison Alouisci
.
Kepada :
Semua kecebong dimana saja berada.

SALAM AKAL SEHAT
.
Melalui surat ini,saya menyampaikan pada anda kecebong terutama di wilayah pedesaan,perkampungan terpencil dari ujung barat hingga ujung timur,dari ujung utara hingga ujung selatan indonesia untuk memperhatikan baik baik hal hal  yang perlu anda renungkan sebagai berikut :

1. Ente  mungkin saat ini bangga sekali jokowi bangun inprastruktur..sampe koar sana sini kopas topik ini dan itu Misalnya jalan TOL yg tarifnya mahal itu.

Tetapi  di rumah ente ternyata cuma punya sepeda ontel,punya motor kreditan..lihat tol belum pernah.. Bahkan kalaupun lewat tol jarang sekali.itupun numpang bis umum..

Eh belagak ente hebat padahal susah.

TOL buat orang mampu bukan kismin kayak ente !  apalagi kalau ente tinggal di kampung yg cuma lewat jalan krikil dan jalan.sawah.
Itu artinya ente ngk nikmati inprastruktur sebab jokowi ngk mikirin ente !

2. Ente kalau masih susah hidup sehari hari,kerja itu itu saja tdk ada kemajuan,biaya anak sekolah susah
,saudara pengangguran  cari kerja susah,makan ala kadarnya itu namanya ente belum di sejahterakan jokowi.lantas ngapain ente bangga amat dgn rezim jokowi ? Kan ngk ada untungnya buat ente ?
.
3.kalau ente rumah masih kredit bahkan cuma sewa kontrakan,beli rumah cash jelas sulit,itu artinya ente belum tergolong mapan sedangkan ente selama ini pengen hidup layak dimana peluang usaha  maunya di berikan mudah oleh jokowi,tetapi kenyataan harapan ente hanya mimpi.Lantas ngapain ente semangat 45 mendukung jokowi padahal nasib ente gitu gitu saja ?
.

4.buat Ente anak kampus dari keluarga sederhana yang saat ini mungkin ada yang duduk dibangku kuliah.Tetapi ayah ibu ente banting tulang,peras keringat,kaki jadi kepala,kepala jadi kaki, hidup mereka susah demi ente,sedangkan begitu selesai kuliah ente bingung kerja dimana,persaingan ketat,lowongan kerja sedikit,nasib ente lum jelas.janji jokowi mau buka sejuta lapangan kerja ngk terbukti,lantas ngapain ente yel yel  mati matian bela jokowi sedang ayah ibumu saja susah  ngurus masa depan ente ?
.
5.di tempat ente yang bikin pasar rame umumnya berderet toko.toko china,usaha usaha asing,pt pt asing.kok bisa ?
Padahal itu dulunya tanah nenek  moyangmu.

Ente dagang numpang di depan toko china.gerobak dorong, becak,ojeg,jualan kecil.kecilan,sopir angkot.
Ente jadi pelayan toko.buruh pabrik aseng dan asing.
Lantas ente ente ini kapan bisa menjadi tuan di tempat sendiri kalau ente cuma tergantung hidup aseng dan asing ? Memangnya ente suka jadi kuli di tempat sendiri ? Kalau begitu tempat ente sebenarnya sudah di kuasai aseng dan asing tapi ente ngk nyadar nyadar diri.
.
6. Mak mak,nenek nenek kalau beli sembako makin hari mahal melulu kan ? Sementara pendapatan suami begitu begitu saja ngk makin sukses kerena jalannya susah.lha kalo gitu ngapain heboh teriak teriak jokowi jokowi padahal urus sembako saja ngk kelar kelar. Belum lagi kalau sekarat dimana proses dirumah sakit ribet kalau miskin dan ngk ada biaya pula. Mentara segala kartu sehat ciptaan jokowi banyak yang bukan ente  menerimanya.wong deso,plosok malah ngk tahu kartu apaan.emangnya kartu ATM banyak duitnya ?
.
7.ente ente yang dekat proyek tambang,pt pt perkebunan milik aseng dan asing umumnya malah susah hidup bahkan cuma kelas kuli buruh.padahal itu kekayaan alam tempat ente yang seharusnya di kelola dan di urus oleh ente ente bukannya tuan takur aseng dan asing.lantas ngapain ente mau bela bela rezim jokowi yang ngk banyak mikirin kalian di sekitar proyek tambang dan perkebunan ?
Mestinya ente ente yang makmur bukan aseng dan asing.ente melarat kok mereka yang makin kaya ?
Katanya kekayaan alam indonesia dimanpaatkan sebesar besarnya untuk kemakmuran rakyat,tapi nyatanya ente ente kok dari zaman kakek nenek ente gitu gitu saja ?
.
8.Ente tahu kan jokowi ? Ada berapa janjinya selama masa jabatanya ?
Nah coba ente rasakan sendiri di lingkungan ente,desa ente,kampung ente ? Jujur sajalah kalau yang berubah itu hanya kota kota tetapi di tempat ente apalagi pinggiran hutan,ente ngk ada nikmati rasa WONG KUTO.  Bahkan byk janji buat wong kuto juga mangkrak apalagi kelas ndeso.jd  ngapain ente ente kayak orang mabok ketika ada yang pamer pencitraan jokowi lantas ikut latah memuji padahal ente ente melulu kelas pinggiran bahkan sampai ente mati !
.
9.Ente suka nonton berita kan ? Kriminal dimana mana,peredaran narkotika dimana mana, pembunuham dimana mana,banyak wanita jadi jualan sex.apa sebab ?
.
Sebab kurang sejahtera,hidup susah sementara tuntutan hidup makin meningkat.akibanya mereka melakukan apa saja untuk hidup lebih baik.

Salah siapa ?
Itu pemerintah salah  urus !
Apalagi agama makin di tekan dgn segala aturan ini dan itu sehingga moral manusia hilang.belum lagi ulama yang tugasnya mendidik moral dijadikan permainan politik. Hasilnya manusia makin banyak yang rusak.lantas ngapain ente ente bangga dengan rezim yang tidak memikirkan keadaan rakyat di segala bidang dan sibuk inprastruktur bangun ini itu..janji ini dan itu..sementara moral rakyat tdk di urus ?

Sudah lah bong..
Lebih baik kita berani berspekulasi.berani untuk berubah,berani untuk mencoba.kenapa mesti khawatir dengan prasangka yang belum jelas ?

2019 ayoo ganti presiden.siapa takut !!

Negara jepang tdk maju kalau tdk berani terima tantangan.

Negara USA tdk maju kalau tdk berani hadapi perubahan

Bahkan CHINA tidak maju kalau tdk berani menjajah indonesia  dgn investasi !

Lha kita kapan berani melibas negara lain ?

JADI KULI NEGARA SENDIRI KOK BANGGA ?

Saya tantang ente ente untuk berani berubah !!
Mulailah dgn ganti.presiden.!

17 APRIL 2019 COBLOS NO.2 !

By.Von Edison Alouisci
UPDATE 3.3.2019
http://wa.me/6281273311201

.
NB : SHARE SELUAS LUASNYA KE SELURUH INDONESIA !
JGN HANYA STOP DITANGAN ANDA KALAU BERANI UNTUK MAJU !

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More